Memanfaatkan Hari Libur Untuk Strategi Promosi

Beberapa perusahaan atau pengusaha, pastilah memiliki strategi untuk melakukan promosi pada hari raya, menjelang holiday atau perayaan tertentu. Dengan memanfaatkan moment moment tanggal merah pada kalender, di yakini akan menjadi metode yang sangat tepat untuk promosi. Karena melakukan promosi pada hari hari dan bertema tertentu akan menjadikan promosi lebih baik dan lebih dapat diterima oleh calon konsumen.

Berikut ini adalah beberapa hari tanggal merah yang efektif untuk melakukan promosi :

  1. Tahun baru

Tahun baru merupakan saat yang tepat untuk melakukan promosi karena pada akhir tahun adalah saatnya penghabisan barang dagangan dan pencapaian target. Maka dari itu sangat banyak sekali promosi yang dilakukan oleh beberapa kalangan usaha.

  1. Tahun Baru Imlek

Tahun baru imlek sangat efektif untuk melakukan promosi karena pada tahun baru imlek dikenal sebagai bagi bagi angpao. Oleh karena itu tidak sedikit perusahaan yang melakukan promosi pemberian reward atau hadiah-hadiah menarik ketika di hari menjelang imlek hingga pasca imlek.

  1. Hari Lahir Pancasila

Pancasila merupakan ideologi dasar bagi negara Indonesia. Promosi yang dilakukan pada hari pancasila ini biasanya dengan cara memberikan potongan diskon harga atau cashback meliputi tema nasionalisme.

  1. Hari Raya idul Fitri

Menjelang hari raya idul fitri adalah hari yang sangat populer untuk di jadikan promosi, yaitu hari ramadahan 1 bulan penuh. Pada saat bulan ramadhan adalah hari yang sangat khusus bertema islami, banyak perusahaan yang melakukan promosi pada saat bulan ramadhan karena di anggap sangat efektif. Untuk promosi di bulan ini juga sangat macam-macam, seperti berkah ramadhan, bagi bagi untung berkah, dll

  1. Hari kemerdekaan 17 Agustus

Pada hari kemerdekaan terkenal dengan berbagai lomba yang di selenggarakan guna memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu media promosi sebagai tema memperingati hari kemerdekaan terkenal sangat efektif.

  1. Hari Raya Idul Adha

Hari raya Idul Adha sama halnya dengan bertema islami. Memperingati sebagai hari raya kurban, tidak sedikit juga perusahaan yang akan mempromosikan barang atau jasa pada moment Idul Adha.

  1. Hari Raya Natal

Adalah hari yang sangat bagus untuk promosi, karena di hari Natal ini juga menjelang hari tahun baru. Oleh karena itu promosi di hari raya Natal juga akan sangat efektif.

Share this post

PT. Maxipro Group Indonesia - Pusat Penjualan Mesin Perlengkapan Cetak

  • Alamat Surabaya :
    Jl. Semut Baru Kompleks Pengampon Square C6

  • Phone Surabaya :
    0313536762

  • Alamat Jakarta :
    Jl. Pangeran Jayakarta 44 Kompleks Hotel Orchardz Kav 35

  • Phone Jakarta :
    0216494142